Bagaimana kolesterol Anda? Mengapa harus diperiksa!

Cek Kolesterol Anda secara Berkala

Cek Kolesterol andaMenjaga kadar kolesterol Anda di level sehat adalah cara terbaik untuk menjaga jantung Anda sehat dan menurunkan kesempatan Anda untuk mendapatkan penyakit jantung atau mengalami stroke.

Tapi pertama-tama, Anda harus tahu berapa angka kolesterol Anda.

The American Heart Association merekomendasikan semua orang dewasa usia 20 tahun atau lebih tua untuk cek angka kolesterol dan faktor-faktor risiko mereka yang lain setiap empat sampai enam tahun.

Laporan pengujian Anda akan menunjukkan kadar kolesterol Anda dalam miligram per desiliter darah (mg / dL). Kolesterol total dan HDL (kolesterol baik) serta berbagai faktor lainnya dapat digunakan dokter untuk mendiagnosa hidup Anda atau memprediksi resiko serangan jantung atau stroke 10 tahun ke depan.

Untuk menentukan berapa kadar kolesterol Anda mempengaruhi risiko penyakit jantung, dokter Anda juga akan memperhitungkan faktor risiko lain seperti usia, riwayat keluarga, merokok dan tekanan darah.

Sebuah cek kolesterol Anda, profil lipoprotein puasa lengkap akan menunjukkan angka sebagai berikut:

Jumlah darah (atau serum) kolesterol Rata kolesterol total Anda dihitung menggunakan persamaan berikut: HDL + LDL + 20 persen dari tingkat trigliserida Anda. Skor kolesterol total kurang dari 180 mg / dL dianggap optimal.

HDL (kolesterol baik) Dengan kolesterol HDL, tingkat yang lebih tinggi lebih baik. Kolesterol HDL rendah menempatkan Anda pada risiko tinggi untuk penyakit jantung. Orang dengan trigliserida darah tinggi biasanya juga memiliki kolesterol HDL lebih rendah. Faktor genetik, diabetes tipe 2, dan obat-obatan tertentu, seperti beta-blocker dan steroid anabolik, kadar kolesterol HDL juga lebih rendah. Merokok, kelebihan berat badan dan menjadi menetap dapat semua hasil kolesterol HDL lebih rendah.

LDL (kolesterol jahat) Tingkat kolesterol LDL rendah dianggap baik untuk kesehatan jantung Anda. Namun, jumlah LDL Anda seharusnya tidak lagi menjadi faktor utama dalam mmebuat resep pengobatan untuk mencegah serangan jantung dan stroke, menurut pedoman baru dari American Heart Association. Untuk pasien yang memakai statin, pedoman mengatakan mereka tidak perlu lagi untuk mendapatkan kadar kolesterol LDL ke sejumlah target tertentu. Diet tinggi lemak jenuh dan trans meningkatkan kolesterol LDL.

Trigliserida Trigliserida adalah jenis yang paling umum dari lemak dalam tubuh. Kadar trigliserida normal bervariasi menurut usia dan jenis kelamin. Tingkat trigliserida tinggi dikombinasikan dengan kolesterol HDL rendah atau kolesterol LDL tinggi dikaitkan dengan aterosklerosis, penumpukan deposit lemak dalam dinding arteri yang meningkatkan risiko untuk serangan jantung dan stroke

MAU CARA ALAMI DAN MUDAH MENGONTROL KOLESTEROL ANDA???

MAU BEBAS DARI KOLESTEROL JAHAT??? Klik disini…