Cek kolesterol Anda !!!

Cek kolesterol Anda: Apa yang terjadi selama dan setelah?

cek-kolesterol-081242585758-terapi-maxidoid-tahitian-noni.jpgBerapa banyak kolesterol yang telah beredar di darah dan Anda apa jenis kolesterol tersebut – dapat membantu Anda mengetahui risiko anda terhadap penyakit jantung. Jadi penting untuk mendapatkan cek kolesterol secara berkala. Seberapa sering Anda harus cek kolestrol tergantung pada risiko penyakit jantung. jika Anda termasuk dalam kelompok risiko rendah penyakit jantung, Anda perlu cek kolesterol setiap lima tahun. Jika Anda berada di risiko yang lebih tinggi, Anda harus cek kolesterol setiap dua tahun. Tanyakan kepada dokter Anda termasuk kelompok yang mana.

Mendapatkan cek kolesterol itu mudah. Cukup kunjungi dokter Anda, Rumah Sakit, Puskesmas, laboratorium klinik dll. Persiapan, bagaimanapun, membutuhkan sedikit lebih banyak usaha. Makanan dan minuman mempengaruhi profil kolesterol Anda, sehingga Anda harus berpuasa selama 12 jam untuk mendapatkan pembacaan yang akurat dari LDL Anda (kolesterol “buruk”), HDL (kolesterol “baik”), dan trigliserida. Anda juga perlu menghindari minum alkohol selama minimal 24 jam sebelum tes.

Setelah darah diambil, diukur kolesterol total, HDL, dan trigliserida. Tingkat LDL Anda biasanya dihitung dari hasil ini. Namun, pada 2009, beberapa laboratorium secara rutin mengukur kadar LDL secara langsung.

Memahami hasil Cek Kolesterol Anda

Setelah Anda mendapatkan hasil cek kolesterol puasa Anda, seperti dibawah ini:

Panduan cepat untuk hasil Cek Kolesterol dan Trigliserida

Kadar kolesterol totalJumlah kategori kolesterol
< 200 mg / dLDiinginkan
200-239 mg / dLBatas tinggi
> 240 mg / dLTinggi
LDL kolesterolkolesterol LDL
< 100 mg / dL (kurang dari 70 mg untuk orang yang berisiko tinggi)Optimal
100-129 mg / dLDekat optimal / di atas optimal
160-189 mg / dLTinggi
> 190 mg / dLSangat tinggi
Kadar kolesterol HDLkategori kolesterol HDL
< 40 mg / dLRendah (mewakili risiko)
> 60 mg / dLTinggi (melindungi jantung)
Tingkat trigliseridakategori Trigliserida
< 150 mg / dLnormal
150-199 mg / dLBatas tinggi
200-499 mg / dLTinggi
> 500 mg / dLSangat tinggi

Ketika mendiskusikan hasil cek kolesterol Anda dengan dokter, pastikan untuk memberitahu dia jika salah satu dari tiga hal ini berlaku untuk Anda:

  1. Apakah Anda memiliki flu atau penyakit lain sesaat sebelum tes darah? Peristiwa ini dapat memiliki efek dramatis pada tingkat kolesterol Anda.
  2. Apakah diet Anda sangat berbeda dari biasanya dalam minggu-minggu menjelang cek kolesterol? Jika demikian, beritahu dokter Anda. Tingginya kadar alkohol atau karbohidrat dapat meningkatkan trigliserida.
  3. Apakah Anda lupa untuk berpuasa atau makan atau minum sesuatu sebelum cek kolesterol? Jangan malu untuk mengatakannya. Jika tidak, Anda bisa berakhir pada obat yang tidak perlu.

Apa selanjutnya setelah Cek Kolestrol?

Jika cek kolesterol total, kolesterol LDL, trigliserida Anda batas tinggi, tinggi, atau sangat tinggi, Anda dan dokter Anda akan berbicara tentang bagaimana untuk mendapatkan tingkat Anda lebih rendah. Perawatan mungkin termasuk:

Sebelum memutuskan pada rencana pengobatan, dokter Anda akan ingin mendapatkan gambaran yang jelas dari kesehatan jantung Anda. Dia kemungkinan akan memeriksa:

  • Tekanan darah Anda, untuk memastikan tekanan darah dalam kisaran yang sehat.
  • Detak jantung Anda, untuk memastikan bahwa detak jantung Anda teratur dan kuat.
  • Ukuran kelenjar tiroid Anda, yang dapat ditentukan dengan merasakan leher Anda. Kelenjar tiroid kurang aktif atau terlalu aktif dapat mempengaruhi kadar kolesterol.
  • Detak dari arteri karotid di leher. Mendengarkan aliran darah dapat menyingkirkan penyumbatan.
  • Detak di kaki Anda, yang dapat memudar jika ada penyumbatan signifikan dalam salah satu arteri yang menuju ke kaki.

Jika dokter Anda prihatin tentang apa pun yang dia lihat selama pemeriksaan fisik, Anda mungkin akan dikirim untuk tes laboratorium atau prosedur pencitraan. Ini dapat mencakup:

  • Elektrokardiogram (EKG)
  • X-ray bagian dada
  • Gambar USG jantung, echocardiogram
  • Tes tiroid atau fungsi ginjal
  • Ultrasound dari kaki

Dengan hasil dari cek kolesterol, fisik Anda, dan setiap tes/cek laboratorium atau pencitraan tes yang Anda butuhkan, dokter Anda akan dapat merekomendasikan bagaimana Anda harus memperlakukan kadar kolesterol dan menurunkan risiko penyakit jantung Anda.

MAU CARA ALAMI DAN MUDAH MENGONTROL KOLESTEROL ANDA???

Kisah Sembuh dari Kolesterol

MAU BEBAS DARI KOLESTEROL JAHAT??? CARA MENURUNKAN KOLESTEROL Klik disini…