Minuman yang Cocok Untuk Kolesterol Tinggi

Ada banyak informasi untuk membantu Anda untuk menghindari makanan yang bisa meningkatkan kolesterol Anda, tapi benar-benar tidak ada yang berbicara tentang minuman yang bisa diminum atau dihindari ketika Anda sedang mengontrol kolesterol Anda. Air, tentu saja, adalah no-brainer. Tapi bagaimana minuman lain seperti kopi, jus, anggur, dan cola? Artikel ini akan menunjukkan kepada Anda, minuman yang tidak mempengaruhi kolesterol dan yang minuman yang harus dihindari.

minuman-sehatMinuman yang tidak mempengaruhi angka kolesterol anda

Ada banyak minuman yang dapat Anda masukkan pada diet penurun kolesterol Anda, memungkinkan Anda untuk memiliki sedikit variasi ketika Anda merencanakan diet atau makanan Anda. Meskipun minuman berikut dapat dikonsumsi jika Anda mengontrol kesehatan jantung Anda, Anda masih harus berhati-hati tentang apa yang Anda tambahkan ke beberapa minuman ini, karena aditif berpotensi mempengaruhi asupan kalori Anda.

Kopi – minuman ini adalah rendah kolesterol dan lemak; Namun, Anda harus berhati-hati dengan apa yang Anda tambahkan. Bahan yang umum ditambahkan termasuk susu dan krim, yang dapat menambahkan lemak untuk minuman Anda.

Teh – Teh umumnya bebas lemak dan kolesterol. Namun, seperti kopi, bahan-bahan seperti gula, susu, dan krim juga dapat membantu meningkatkan lipid Anda. Lemon, di sisi lain, adalah cara yang sehat untuk menambah rasa – tanpa menambahkan lemak.

Flavored Water – Air berasa/berperisa umumnya rendah kalori, dan bebas lemak dan kolesterol. Selain itu, beberapa dari air minum ini dibumbui atau dilengkapi dengan jus buah-buahan dan sayuran untuk memberi rasa. Sebelum mengkonsumsi ini, Anda juga harus memeriksa makanan label minuman tersebut, karena mungkin telah dinambahkan gula didalamnya, yang dapat menambah kalori untuk minuman

Jus – Buah dan jus sayuran tidak hanya bebas lemak dan kolesterol, mereka juga mengandung vitamin dan pitosterol yang ramah-kolesterol. Seperti rasa air, Anda harus memeriksa label untuk memastikan bahwa gula halus tidak ditambahkan ke minuman. Jika Anda ingin membuat jus Anda lebih sehat, pastikan bahwa Anda memilih jus yang tidak “pulp-free”, sehingga Anda dapat menambahkan serat ekstra untuk diet Anda, juga.

Smoothies – Ini minuman lezat yang penuh bahan yang sehat – termasuk es hancur, buah-buahan, sayuran, yogurt rendah lemak, kedelai, dan kadang-kadang segenggam kacang. Ketika membuat atau membeli ini, pastikan bahwa tidak ada gula halus, susu penuh lemak atau krim ditambahkan.

Minuman diet – minuman ini bebas kalori, bebas lemak dan bebas kolesterol, yang membuat mereka calon yang baik untuk dimasukkan ke dalam diet penurun kolesterol. Namun, hanya karena Anda minum minuman bebas kalori tidak berarti bahwa Anda dapat mengkonsumsi makanan ringan berlemak.