sakit stroke dan penyebab serangan stroke

Apa itu Stroke?

Serangan stroke yang juga disebut kecelakaan serebrovaskular atau serangan otak, adalah gangguan mendadak sirkulasi serebral dalam satu atau lebih pembuluh darah yang memasok darah ke otak. Stroke mengganggu suplai oksigen ke jaringan otak dan dapat menyebabkan kerusakan serius. Bagi siapa saja yang telah menderita sakit stroke, maka sangat penting untuk mengembalikan sirkulasi normal sesegera mungkin untuk membatasi kerusakan pada jaringan otak.

stroke

Meskipun angka kematian akibat sakit stroke telah berkurang secara signifikan dari sekitar 90% pada 1950-an, jumlah masih cukup besar sekitar 30% dan sakit stroke bisa segera menjadi penyebab paling umum kematian di seluruh dunia. Dari mereka yang bertahan hidup, sekitar setengah orang yang terkena stroke tetap cacat permanen dan banyak pengalaman, stroke-nya kambuh dalam beberapa minggu, bulan atau tahun.

Penyebab Stroke

Sakit stroke terjadi akibat penyumbatan pembuluh darah, biasanya di luar otak, tapi kadang-kadang di dalam otak itu sendiri. Faktor-faktor yang meningkatkan risiko stroke termasuk riwayat serangan iskemik transient, aterosklerosis, hipertensi atau darah tinggi, penyakit ginjal, aritmia (khususnya fibrilasi atrium), penyakit jantung rematik, diabetes, hipertensi postural, pembesaran jantung, kolesterol serum yang tinggi, merokok, kurang olahraga , penggunaan waktu yang lama kontrasepsi, obesitas dan riwayat keluarga stroke. Wanita memiliki faktor risiko tambahan untuk stroke yang tidak hadir pada pria seperti kontrasepsi oral. Kokain diinduksi stroke iskemik sekarang sedang dilaporkan terjadi pada pasien yang lebih muda.

stroke-awareness

Insiden stroke meningkat secara eksponensial dalam 30 tahun, dan etiologi bervariasi menurut usia, 95% dari stroke terjadi pada orang usia 45 dan lebih tua, dan dua pertiga dari stroke terjadi pada mereka yang berusia lebih dari 65 tahun. Pria memiliki risiko stroke lebih besar dibanding wanita, tetapi wanita mulai mengejar laki-laki lima atau 10 tahun setelah menopause. Sementara sakit stroke paling umum pada orang tua, orang-orang dari segala usia dan setiap tingkat kebugaran fisik yang menderita cedera. Risiko orang meninggal jika ia memang memiliki stroke juga meningkat dengan usia.

Penyakit stroke jarang pada anak-anak, hanya sebagian kecil dari kasus sakit stroke setiap tahun. Stroke pada anak-anak sering diakibatkan penyakit jantung bawaan, kelainan pembuluh intrakranial kelainan genetik dan kelainan darah seperti trombofilia.

MAU CARA ALAMI MENCEGAH DAN BEBAS DARI STROKE???

Kisah Sembuh dari Stroke dengan Obat Stroke